Kegiatan LIVE-IN Bersama Palem Community - Palem Community

Latest News

Kegiatan LIVE-IN Bersama Palem Community


live in jogja, kegiatan live in, program live in, live in di desa, live in village
Kegiatan Live In

Program Live in di desa merupakan kegiatan tinggal dan hidup didesa bersama masyarakat pedesaan, mengikuti segala aktivitas penduduk desa. Atau dengan kata lain Program kegiatan live in juga merupakan program pembelajaran untuk mengenal sebuah lingkungan penduduk desa, dengan mengikuti semua kegiatan mereka baik di rumah maupun saat bekerja di luar. Para siswa atau peserta live in akan diajarai hidup mandiri seperti melakukan kegiatan rutin sehari hari misalnya ke ladang atau sawah, ke pasar,memasak, mencuci piring dan perabotan dapur lainnya, menimba air, beternak, perikanan, bergotong royong dengan masyarakat dimana mereka tinggal.

Sasaran kegiatan Live in di pedesaan ini adalah biasanya siswa sekolah SLTA atau SMP maupun Mahasiswa baik asing atau mahasiswa lokal. Tujuan dari Program live ini adalah menanamkan nilai nilai atau sikap sikap dan budi pekerti luhur yang disinyalir sudah mulai luntur dikalangan anak muda sekarang. Dengan program kegiatan Live In di desa ini para peserta atau para siswa dapat mempelajari, memahami, mengenal, merasakan dan merefleksikan kegiatan, pola kehidupan dan nilai-nilai budaya masyarakat desa. Mereka dapat belajar tentang unggah ungguh, gotong royong, tepo sliro, kerjasama, hidup sederhana, sikap hidup bekerja keras, mengalah, memiliki jiwa sosial yang tinggi.Selain itu dengan program kegiatan Live in ini mereka dapat mempelajari norma / nilai-nilai sosial kehidupan masyarakat desa, mengalami, memiliki dan merasakan hubungan kekeluargaan masyarakat desa, mengamati pola kehidupan sosial, ekonomi, strata kependudukan, ekogeografi dan kesehatan, menumbuhkan penghargaan pada kesederhanaan, kesetiakawanan sosial, rasa syukur, dan hormat kepada orang lain.

Manfaat Program live in. Setelah mengikuti program Live ini peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengalaman selama mengikuti program yaitu mengamalkan nilai nilai Kesederhanaan, kejujuran dan juga kebersamaan masyarakat pedesaan. Manfaat lainnya membentuk? karakter siswa dalam menumbuhkan rasa sportivitas dan kebersihan lingkungan, menanamkan semangat kepedulian dalam diri siswa-siswi untuk membentuk karakter, menjalani hidup apa adanya, serta menghargai keberagaman agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi dalam lingkup global.

Kegiatan Program Live In di Desa .

Kegiatan Program Live in di Pedesaan adalah para peserta dapat mengikuti kegiatan induk semang atau kegiatan yang sudah ada dalam paket live ini misalnya: Kegiatan Pertanian seperti menanam padi, membersihkan rumput, membajak sawah, mencari rumput. Kegiatan perkebunan seperti menanam palawija, menanam pohon sengon. Kegiatan seni budaya seperti belajar menari, belajar gamelan, belajar membatik, belajar membuat kerajinan. Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gotong royong, pertemuan warga, pertemuan klompencapir. Kegiatan kemandirian seperti belanja di pasar tradisional, membuat makanan tradisional, membuat kerajinan tangan untuk dijual.

Paket Program kegiatan Live in di desa ini kami kemas juga dengan kegiatan fun game seperti tangkap ikan, sepak bola lumpur, tangkap bebek, bersepeda di persawahan dan pedesaan, tracking pedesaan dan aneka permainan tradisional pedesaan.
logoblog

4 komentar:

Palem Community Designed by Schrontho Copyright © 2015

Gambar tema oleh A330Pilot. Diberdayakan oleh Blogger.
By Schrontho