Paket Edu Wisata - Palem Community

Latest News

Paket Edu Wisata

PALEM COMMUNITY juga melayani Anda dalam paket Plus LIVE-IN EDU WISATA yaitu :

Edu wisata atau wisata edukasi bisa disebut juga wisata pendidikan, merupakan program wisata yang didalamnya memuat unsur - unsur pendidikan. Melalui program ini diharapkan dapat memenuhi atau melengkapi kebutuhan pendidikan selain pendidikan di sekolah. Penggabungan program wisata dengan pendidikan yang dikemas semenarik mungkin bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran kepada para peserta.

Lava Tour MERAPI
Jip Lava Tour Merapi, Lava tour, jeep, jelajah merapi
Transportasi untuk berwisata dan menjelajahi lereng Merapi (sumber gbr Google )


Edu wisata Lava Tour merupakan paket wisata menggunakan kendaraan Jeep, baik wisata lava tour maupun jelajah wisata offroad. Rute yang ditawarkan bermacam-macam tergantung paket yang dikehendaki, diantaranya: Kawasan Wisata Kaliurang, Kali Kuning-kali Opak, batu Gajah Kepuharjo, desa Petung, desa Jambu, desa Pentingsari, desa Klangon, Cangkringan, desa Srunen, Batu Alian, Bunker Kaliadem, Kali Gendol, Makam massal korban merapi, Museum Sisa Hartaku, Gumuk Ball, bekas rumah mbah Maridjan, Museum Gunung Merapi.


Museum Gunung Merapi

MGM
Museum Gunung Merapi di Hargobinangun (Sumber Gbr Google )


Museum Gunung Merapi ( MGM ) diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2009, merupakan obyek wisata yang dirancang dengan tujuan sebagai salah satu wahana edukasi konservasi berkelanjutan serta untuk pengembangan ilmu kebencanaan gunung api khususnya dan kebencanaan geologi lainnya. Museum Gunung Merapi diharapkan sebagai salah satu solusi tempat wisata rekreatif-edukatif yang memberikan wawasan dan pemahaman tentang aspek ilmiah maupun sosial budaya yang berkaitan dengan vulkanologi maupun sumber kebencanaan geologi lainnya.
Museum yang dibangun dikawasan lereng merapi ini mempunyai luas bangunan 4.470 meter persegi terdiri dari dua lantai dibangun diatas lahan seluas 3.4 hektar. Lantai pertama terdiri dari beberapa ruang yang berisi benda-benda koleksi museum. Setiap ruangan mempunyai tema tersendiri, diantaranya tema Volcano World, sketsa ataupun photo bencana gunung merapi, On The Merapi volcano trail, Diorama, peralatan pengamatan gunung merapi, Manusia dan Gunung Api, Extra-teristial Volcano serta beberapa fasilitas penunjang lain. Lantai dua terdiri dari ruangan yg berisikan diorama letusan gunung merapi, simulasi gempa, simulasi tsunami serta gedung theater mini. Dibagian belakang terdapat open theater yang berbentuk setengah lingkaran berfungsi sebagai panggung pertunjukan.

Museum Ulen Sentalu

Museum ulen sentalu, ulen sentalu, kaliurang, study tour yogyakarta
Museum Ulen Sentalu Kaliurang


Museum yang terletak dilereng merapi tepatnya di kawasan wisata Kaliurang ini merupakan museum milik pribadi atau perseorangan yang dikelola secara modern, dikemas secara menarik dan dengan penataan yang baik. Museum Ulen Sentalu berisi serba-serbi kraton Yogyakarta maupun Surakarta, juga hal-hal yang berkaitan dengan budaya, filosofis jawa di masa lalu hingga tradisi-tradisi jawa yang masih dijalankan hingga sekarang, baik tradisi kraton maupun masyarakatnya. Museum ini mempunyai banyak koleksi menarik berupa kain bathik. Pengunjung akan selalu ditemani guide atau pemandu yang akan menjelaskan sejarah kerajaan jawa, foto - foto lukisan maupun benda-benda yang ada didalamnya.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palem Community Designed by Schrontho Copyright © 2015

Gambar tema oleh A330Pilot. Diberdayakan oleh Blogger.
By Schrontho