Pengertian Program Live In - Palem Community

Latest News

Pengertian Program Live In

Live-in, berasal dari kata live dan in yang terjemahan bebasnya yaitu "tinggal di", jadi pengertian program live in yakni suatu kegiatan yang dirancang agar individu atau suatu kelompok dapat berinteraksi secara langsung dengan kelompok masyarakat lain yang berbeda latar belakang baik sosial, ekonomi, adat, budaya maupun alam lingkungannya. Peserta live in bukan hanya tinggal dengan kelompok masyarakat lain namun juga mengikuti aktifitas atau kegiatan masyarakat yang ditempatinya.

Tujuan atau manfaat live in ini yakni meningkatkan kepekaan sosial, pembentukan karakter, pembelajaran atau pendidikan multikulturalisme, melatih kemandirian, kebersamaan, meningkatkan rasa persaudaraan dengan sesama, belajar bekerjasama, selain itu untuk menumbuhkan sikap toleransi dan belajar beradaptasi dengan lingkungan yang benar - benar baru.

Program live-in dilaksanakan di pedesaan, dimana masyarakat pedesaan masih berpegang teguh pada kultur atau budaya serta adat istiadat disamping itu keindahan alam dan lingkungan yang masih terjaga dan sasaran program live in ini yaitu siswa atau pelajar, mahasiswa maupun kelompok masyarakat umum terutama yang tinggal di perkotaan. Selain menambah pengetahuan dan pengalaman diharapkan peserta nantinya dapat mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dari kegiatan live in di desa dalam kehidupan sehari - harinya.

logo palem, live in, yogyakarta, pengertian live in, definisi live in, desa
Logo Palem Community

logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palem Community Designed by Schrontho Copyright © 2015

Gambar tema oleh A330Pilot. Diberdayakan oleh Blogger.
By Schrontho